Klub Haus Buku

10 April 2010

Ian McEwan berlangsung pada pemanasan global dalam `Solar ‘

Filed under: Resensi Buku — opungregar @ 01:33

Solar” (Nan A. Talese / Doubleday, 287 halaman, $ 26,95), oleh Ian McEwan: Sulit untuk seperti Michael Beard, seorang ahli fisika yang karyanya mengeksplorasi sifat cahaya sekali membuatnya mendapatkan Hadiah Nobel, tetapi yang sekarang meminjamkan nya nama untuk kop surat dan posting universitas kehormatan.

, Tengah baya yg memikat hati wanita semakin gemuk mendaur ulang seri sama kuliah di nya memenangkan penghargaan conflation Beard-Einstein dan lama berlalu utama ilmiahnya. “Dua dekade telah berlalu sejak ia terakhir kali duduk dalam diam dan kesunyian selama berjam-jam, pensil dan kertas di tangan, untuk melakukan beberapa pemikiran, untuk memiliki hipotesis asli … Dia tidak punya ide baru..”

Pada awal “Solar,” novel terbaru dari pemenang Booker Prize Ian McEwan, Beard kepala Pusat Nasional untuk Energi Terbarukan (walaupun ia adalah “tidak terkesan oleh beberapa komentar liar yang disarankan dunia dalam bahaya”). Ia juga mempermalukan dirinya sendiri dalam upaya untuk mempertahankan sisa-sisa perkawinan kelima (walaupun ia tanpa henti mengkhianati istrinya seluruh hubungan).

“Solar” adalah cerita mengenai keberadaan dalam krisis. Bukan hanya Beard, tapi juga kehidupan planet bumi. Di sini, McEwan membahas isu pemanasan global, pencarian sumber energi baru dan politisasi penyebab lingkungan.

Beard – kembung, botak dan tidak mampu menahan ekses makanan dan seks – berfungsi sebagai metafora untuk praktek rakus yang telah mempengaruhi iklim Bumi.

Sayangnya, sebagian sangat besar dari novel yang ditujukan untuk isu perubahan iklim sering merasa membosankan, dan ilmu ini kadang-kadang sulit untuk mengarungi. Bagian yang paling berharga dalam “Solar” adalah deskripsi tajam tergores dari penghinaan pribadi Beard’s, mereka menceritakan sekilas intim ke diri-dan penyerapan keraguan diri.

Satu terutama komik, dan memalukan, saat terjadi sejak awal, ketika Beard dipaksa untuk buang air kecil di luar rumah selama ekspedisi ke Arktik. Subzero suhu dan terkena kulit menggabungkan untuk saat mengucapkan, panik lucu.

Sebagai novel berlangsung, Beard tumbuh ceroboh, gemuk dan kurang menyenangkan. Dia lepas dari keegoisan tindakan kejahatan murni. Akibatnya, “Solar” kehilangan kekuasaan dan chugs ke berakhir tidak memuaskan.

Sumber : Yahoo News via Yahoo Alerts,  Oleh  RHOR MONICA, Untuk Rhor Associated Press Monica, Untuk Associated Press – Wed April 7, 9:36 ET

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: