Klub Haus Buku

18 Mei 2008

Wahab Dalimunthe Gugat DPP Golkar

Filed under: Politik Lokal — opungregar @ 22:13
Tags:

Selasa, 13 Mei 2008 | 13:02 WIB

MEDAN, SELASA- Ketua DPRD Sumut yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Abdul Wahab Dalimunthe menggugat DPP Partai Golkar karena memecat dirinya tanpa alasan dan tidak melalui prosedur yang semestinya.
Ketua tim kuasa hukum Wahab Dalimunthe, Syahruzal Yusuf SH di Medan, Selasa (13/5), mengatakan, gugatan tersebut telah didaftarkan dengan nomor register 182/Pdt.6/2008/PN.JKT.BAR di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebagai wilayah keberadaan kantor DPP Partai Golkar. “Selain itu juga dikirimkan surat kepada Presiden dan Menteri Dalam Negeri agar menghentikan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Sumut,” katanya.
Yusuf mengatakan, gugatan tersebut diajukan karena Wahab Dalimunthe yang sudah mengabdi di Partai Golkar sejak tahun 1968 itu merasa diperlakukan tidak adil oleh Partai Golkkar. Tanpa alasan dan dasar hukum yang jelas DPP Partai Golkar melalui surat bernomor KEP-201/DPP/GOLKAR/II/2008 tertanggal 12 Februari 2008 memberhentikan Wahab Dalimunthe sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu serta memerintahkan proses PAW.
DPP Partai Golkar hanya menyebutkan alasan karena Wahab Dalimunthe mencalonkan dirinya menjadi Gubernur Sumut dari partai lain yang dianggap sebagai pelanggaran disiplin partai. Padahal, keikutsertaan Wahab Dalimunthe sebagai cagub Sumut disebabkan tidak dilakukannya proses pemilihan (konvensi) di Partai Golkar, seperti diatur dalam Juklak-5/DPP/GOLKAR/IX/2005.
Ia menambahkan, pemberhentian Wahab Dalimunthe juga tidak sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar. Dalam Pasal 12 PO Partai Golkar disebutkan bahwa sanksi terhadap pelanggaran disiplin yang dituduhkan harus melalui lima proses, yakni peringatan tertulis, diberhentikan sementara sebagai pengurus, diberhentikan sementara sebagai anggota, diberhentikan sebagai pengurus dan yang terakhir diberhentikan sebagai anggota.
Berdasarkan fakta tersebut, tim kuasa hukum Wahab Dalimunthe meminta PN Jakarta Barat menunda pelaksanaan SK DPP Partai Golkar sampai ada putusan tetap dan menyatakan surat itu cacat hukum dan batal demi hukum.
“PN Jakarta Barat juga diminta menghukum DPP Partai Golkar membayar ganti kerugian materil sebesar Rp 500 juta dan kerugian immaterial Rp 5 miliar kepada Wahab Dalimunthe,” katanya.

msh
Sumber : Antara

Artikel Terkait:
Saksi Wahab-Syafii Belum Mau Tanda Tangan
Disebut Opung, Wahab Dalimunthe Sentil Partai Golkar
Wahab-Syafii akan Beri Keteladanan
Kampanye Wahab-Syafii Dipenuhi Parade Orasi
Komitmen Total PBR Dukung Wahab

1 Komentar »

  1. Terima kasih, telah mengunjungi blog Klub Haus Buku, informasi dan komentar yang Anda tinggalkan dan apa yang Anda harus sampaikan, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, sangat bermanfaat bagi kami. Kami ingin terus berinteraksi dengan Anda dan menciptakan hubungan social melalui diskusi online lewat blog ini.
    Kami dari komunitas Klub Haus Buku mencoba membangkitkan kembali sprit Gemar-Membaca Mengasyikkan dan Membikin Hidup Lebih Bermakna. Komunitas ini juga mendiskusikan banyak hal tentang buku dan dunia perbukuan yang telah sedemikian maju dan berkembang pesat di Indonesia.
    Kunjungi terus blog ini dan tinggalkan pesan, saran dan apa pun saja komentar, demi kebaikan dan kebersamaan selalu bermanfaat bagi khalayak ramai pilih salah satu blog ini untuk posting komentar Anda, di alamat ini : http://klubhausbuku.WordPress.com, http://klubhausbuku.blogspot.com, http://bookhunerclub.yahoo/group.com, http://my.opera.com.Opungregar.blog, http://opungregar’s.Weblog.WordPress.com, http://redingcomunity.WordPress.com, http://my.opera.com/Regard/blog
    Salam, Opung Regar

    Komentar oleh opungregar — 30 Juli 2008 @ 02:19 | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: